Saturday, August 25, 2012

Mahasiswa UI Raih Prestasi Internasional

AppId is over the quota

DEPOK, KOMPAS.com - Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) meraih tujuh penghargaan "The European International Model United Nations (TEIMUN)" di The Hague, Belanda. Forum internasional ini mempertemukan mahasiswa dari berbagai belahan dunia untuk memperluas wawasan mengenai pola kerja organisasi internasional seperti PBB dan NATO.

Delegasi UI dipimpin Jenny Finasisca dari Fakultas Hukum (FH) UI. Penghargaan yang didapat yakni Honourable Mention of Human Rights Council oleh Ahmad Rashed (FHUI), Best Speaker of Economic and Social Council oleh Fatya Junissa (FEUI), Best Speaker of North Atlantic Council oleh Nicko Arie Prasadana (FISIP UI), Best Delegate of General Assembly oleh Gea Larissa Kuncoro (FISIP UI), Best Delegate of Economic and Social Council oleh Sevrina Nurul (FEUI), Best Delegate of Human Rigths Council oleh Hindun Harahap (FISIP UI), dan Best Delegate of Historical oleh Tanita Dhiyaan Rahmani (FHUI).

Siane Indriani, Kepala Kantor Komunikasi UI, Kamis (16/8/2012), menjelaskan TEIMUN 2012 diikuti 250 peserta dari 80 negara seperti Leiden University, Groningen University. Pada TEIMUN 2011, delegasi UI berhasil meraih empat penghargaan.

Prestasi internasional turut diraih paduan suara mahasiswa UI. Paragita UI mendapatkan special awards pada kompetisi Béla Bartok 25th International Choir Competition & Folklore Festival di Debrecen, Hungaria pada 26-30 Juli 2012.

Paragita UI berhasil meraih penghargaan 'Outstanding interpretation of Agnus Dei by Peter Toth', atau penghargaan atas interpretasi lagu wajib terbaik.

Selain berkompetisi, Paragita UI yang beranggotakan 45 penyanyi menggelar konser budaya di istana era Raja Austria-Hungaria, King Joseph I dan Queen Elisabeth (Sissi) di Royal Palace of Gödöllö, Hungaria pada 1 Agustus lalu dan dihadiri 350 penonton atas undangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Hungaria.

No comments:

Post a Comment